counter stats

Menurut Lewis Asam Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Menurut Lewis Asam Adalah. Contohnya adalah molekul BF3. Menurut Lewis transfer proton yang terjadi Kekuatan asam dan basa menurut teori pada asam dan basa terjadi karena adanya Bronsted-Lowry bersifat relatif.

Asam Basa Lewis
Asam Basa Lewis from id.scribd.com

Rosenberg1985 Lewis juga mengkelompokan senyawa sebagai asam dan basa menurut. Menurut Lewis asam adalah senyawa yang menerima pasangan elektron dari basa sedangkan basa adalah senyawa yang mendonorkan pasangan elektron kepada asam. Asam Lewis adalah akseptor pasangan elektron.

Pada tahun 1923 ilmuwan kimia fisik Johannes Nicolaus Brønsted di Denmark dan Thomas Martin Lowry di Inggris secara terpisah.

Pada tahun 1932 ahli kimia GN Lewis mengajukan konsep baru mengenai asam-basa sehingga dikenal asam Lewis dan basa Lewis. Menurut teori Arrhenius asam didefinisikan sebagai senyawa yang jika terdisosiasi di dalam larutan akuatik membebaskan H ion hidrogenBasa didefinisikan sebagai senyawa yang jika terdisosiasi dalam larutan akuatik membebaskan OH ion hidroksida. Asam dan basa B. Menurut Arrhenius Asam adalah zat yang di dalam air melepaskan ion H.