counter stats

Mengapa Jaringan Darah Termasuk Jaringan Ikat Dalam Tubuh Hewan

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Mengapa Jaringan Darah Termasuk Jaringan Ikat Dalam Tubuh Hewan. Jaringan ikat pada hewan Dalam tubuh makhluk hidup ternyata ada banyak jaringan penyusun yang menjadi penyusun utama serta pendukungnya salah satunya adalah jaringan ikat. Jaringan Epitelium berfungsi untuk melindungi tubuh dari ancaman mekanis lingkungan luar seperti goresan dan benturan.

Kelompok 4 Struktur Jaringan Sel Hewan
Kelompok 4 Struktur Jaringan Sel Hewan from www.slideshare.net

Jaringan epitelium adalah jaringan terluar tubuh biasanya melapisi permukaan tubuh bagian luar maupun bagian dalam seperti rongga tubuh dan organ dalam. Jaringan epitel adalah jaringan yang menutupi dan membatasi permukaan batang tubuh berupa organ. Epithelium terdapat dalam wujud lapisan-lapisan sel yang terkemas rapat.

Darah termasuk jaringan pengikat karena memiliki salah satu ciri khas dari penyusun jaringan ikat yaitu memiliki matriks ekstraseluler yang berupa cairan dan kita sebut sebagai plasma darah.

Jaringan ikat merupakan jaringan pada tubuh manusia dan. Sel-sel tersebut tersusun atas lapisan-lapisan yang diikat dengan jaringan ikat fibrosa. Jaringan ini juga berfungsi untuk menempelkan jaringan atau organ lain ke tubuh. Hal itu bisa menjawab apakah darah termasuk jaringan atau tidak.