counter stats

Lingkaran Tengah Pada Lapangan Sepak Bola Berukuran

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Lingkaran Tengah Pada Lapangan Sepak Bola Berukuran. Garis lingkaran tersebut berfungsi untuk melakukan kick off atau untuk memulai sebuah pertandingan dan merupakan batas antara pemain lawan sebelum memulai untuk merebut bola. Aturan tentang besar kotak pinalti akan memiliki panjang.

Lapangan Sepakbola Dan Ukurannya Sesuai Standar Nasional
Lapangan Sepakbola Dan Ukurannya Sesuai Standar Nasional from sport.detik.com

Gawang harus ditempatkan di tengah setiap garis gawang atau lebar lapangan Ukuran gawang sendiri sudah ditentukan dengan jarak antara kedua tiang harus 732m sedangkan untuk tingginya sendiri harus berukuran 244m. Lingkar Tengah ini biasanya terdapat juga titik yang digunakan untuk melakukan Kick Off atau dimulainya pertandingan sepak bola. Untuk permainan penuh lapangan sepak bola berukuran panjang sekitar 100 m dan lebar 65 70 m.

Gawang harus ditempatkan di tengah setiap garis gawang atau lebar lapangan Ukuran gawang sendiri sudah ditentukan dengan jarak antara kedua tiang harus 732m sedangkan untuk tingginya sendiri harus berukuran 244m.

Pada bagian tengah lapangan terdapat sebuah garis lingkaran yang cukup besar. Lingkaran tengah lapangan memikili radius jari-jari sekitar 915 meter. Lapangan diberi garis tegas yang lebarnya tidak lebih dari 1. Lingkaran di tengah lapangan adalah batas kickoff.