counter stats

Latar Belakang Pemberontakan Andi Azis

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Latar Belakang Pemberontakan Andi Azis. Latar Belakang Pemberontakan Andi Azis. Cerita hidupnya sebelum berontak jauh berbeda dengan orang-orang Sulawesi Selatan pada.

Pin Di Attoriolong
Pin Di Attoriolong from id.pinterest.com

Pemberontakan Andi Azis merupakan upaya perlawanan yang dilakukan oleh Andi Azis yakni seorang mantan perwira KNIL. Dalam mempertahankan kemerdekaannya Indonesia mempunyai banyak sejarah yang tercatat dan tak pernah dilupakan. Tujuan pemberontakan ini ialah untuk mempertahankan keutuhan Negara Indonesia Timur NIT sedangkan latar belakang pemberontakan ini sebab gerombolan Andi Azis menolak masuknya pasukan-pasukan APRIS TNI.

Andi Azis memiliki cerita hidupnya sendiri.

Pemberontakan Andi Azis merupakan upaya perlawanan yang dilakukan oleh Andi Azis mantan perwira KNIL. Peristiwa Dari Pemberontakan Andi Azis Tujuan dari fenomena di Makassarfoto. Kegaduhan tersebut terjadi karena adanya unjuk rasa yang dilakuan kelompok anti federal yang mendesak Negara Indonesia Timur untuk bergabung dengan Indonesia secepat mugkin. Andi Abdoel Azis atau dikenal dengan sebutan Andi Azis lahir pada tangal 19 September 1924 di Simpangbinal Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.