counter stats

Latar Belakang Pemberontakan Andi Azis Di Sulawesi Selatan Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Latar Belakang Pemberontakan Andi Azis Di Sulawesi Selatan Adalah. Awal Mula Pemberontakan Andi Azis. Pada tahun 1930-an Andi Azis dibawa ke Belanda oleh seorang.

Pemberontakan Andi Azis
Pemberontakan Andi Azis from id.scribd.com

Pemberontakan Andi Aziz terjadi di Sulawesi Selatan di bawah pimpinan Kapten Andi Aziz pada tanggal 5 April 1950. Pada tahun 1930-an seorang pensiunan Asisten Residen Belanda membawa Andi Azis ke Belanda. Namun karena sudah 11.

Menolak masuknya pasukan APRIS dan TNI kewilayahannya c.

Latar Belakang Pemberontakan Andi Azis Pemberontakan Andi Azis merupakan upaya perlawanan yang dilakukan oleh Andi Azis yakni seorang mantan perwira KNIL. Pasukannya turut serta dalam operasi militer untuk menumpas pemberontakan Andi Azis. Sejarah Latar Belakang Peristiwa Tokoh serta Tujuan Pemberontakan APRA Andi Aziz dan Republik Maluku Selatan RMS Berikut ini akan dijabarkan mengenai pemberontakan apra peristiwa apra Angkatan Perang Ratu Adil latar belakang pemberontakan apra pemberontakan andi azis latar belakang pemberontakan andi azis latar belakang rms latar belakang republik maluku selatan. Peristiwa Pemberontakan Andi Azis di Makassar Latar Belakang Tujuan Dampak - Tokoh utama pada Pemberontakan kali ini adalah Andi Abdoel Azis.