counter stats

Lama Permainan Softball Ditentukan Oleh

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Lama Permainan Softball Ditentukan Oleh. Setelah seorang pemain memukul bola maka dia harus berlari ke base satu yang dilanjutkan ke base dua setelah itu ke base tiga dan selanjutnya kembali lagi ke home plate. Tahun 1906 seorang ahli olahraga bernama Lewis Robert mencoba menyusun beberapa permainan softball.

Permainan Softball Pengertian Peralatan Sistem Teknik Dan Peraturan
Permainan Softball Pengertian Peralatan Sistem Teknik Dan Peraturan from wisnuadi.com

Permainan sofbol lahir di Amerika Serikat diciptakan oleh George Hancock di kota Chicago pada tahun 1887Sofbol merupakan perkembangan dari olahraga sejenis yaitu bisbol atau hardballBola sofbol dilempar oleh seorang pelempar bola pitcher dan menjadi sasaran pemain lawan yaitu pemukul bola dengan. Permainan ini di mainkan oleh 9 orang pemain dalam satu tim dan lama permainan ini adalah sembilan babak yang disebut dengan Inning. Bola dipukul baik kena.

Selain itu dapat ditentukan dengan waktu jika dengan inning terlalu lama.

Kemudian softball mengalami perkembangan yang cukup pesat hingga 1916 dan Mattew yang juga seorang guru besar dalam bidang studi olahraga menyempurnakan permainan softball. Permainan ini di mainkan oleh 9 orang pemain dalam satu tim dan lama permainan ini adalah sembilan babak yang disebut dengan Inning. Inning adalah kondisi di mana setiap regu bermain 1 kali sebagai regu pemukul dan 1 kali sebagai regu penjaga. Bola dipukul baik kena.