counter stats

Lagu Anging Mamiri Berasal Dari

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Lagu Anging Mamiri Berasal Dari. ASTALOGCOM - Anging mamiri adalah salah satu lagu daerah yang berasal dari Makassar yang perlu Anad dengar saat akan menginjakkan kaki ke Makassar. Lagu ini berasal dari suku Bugis di Sulawesi Selatan yg dalam Bahasa Indonesia judul lagu ini dierje.

Di Makkah Kloter Upg Disambut Lagu Anging Mamiri Rakyat Sulsel
Di Makkah Kloter Upg Disambut Lagu Anging Mamiri Rakyat Sulsel from rakyatsulsel.co

G Angin mamari ku pasang D Pitujui tongtongana G Tusarua takkan lupa C D G Eaule na mangu rangi G D G Tutenaya tutenaya. Berikut lirik dan chord lagu Angin Mamiri. Lagu berbahasa Bugis ini bercerita tentang seorang wanita yang menahan rindu pada kekasihnya dan hanya bisa memendamnya.

Lagu Anging Mamiri memiliki musik yang lembut dan liriknya agak melo.

Lirik Angin Mamiri oleh Lagu Daerah. Adanya jalur perdagangan selatan yang berasal dari pantai timur India tepatnya di Pelabuhan Cambaya melewati rute mulai dari Sumatera Utara Malaka pantai utara Pulau Jawa dan berakhir di Ternate dan Tidore. Luruihlah jalan payakumbuah Babelok jalan kayu jati. Ketika masih di kampung halaman lagu anging mamiri mungkin kurang memberi kesan begitu para pemuda ini merantau keluar daerah lagu ini akan membuat para pemuda perantau makassar yang mendengarnya akan teringat.