counter stats

Kerajaan Sriwijaya Merupakan Kerajaan Bercorak

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Kerajaan Sriwijaya Merupakan Kerajaan Bercorak. Berdasarkan sumber sejarah mengenai bukti awal keberadaan kerajaan Sriwijaya beradasa dari abad ke-7 seorang pendeta Tiongkok dari Dinasti Tang I Tsing menulis bahwa ia. Sriwijaya memiliki hubungan yang erat dengan Jawa terutama karena relasi raja-rajanya yang berasal dari Jawa.

Candi Portibi Candi Peninggalan Kerajaan Sriwijaya Di Paluta Sumut Indozone Id
Candi Portibi Candi Peninggalan Kerajaan Sriwijaya Di Paluta Sumut Indozone Id from sumut.indozone.id

Sriwijaya adalah Kerajaan Nusantara yang bercorak Buddha dan kerajaan maritim pertama di Pulau Sumatera yang berdiri sekitara abad ke-7 sd 13 M. Kerajaan ini terletak di sekitar Palembang ditepian Sungai Musi Sumatra Selatan. Kerajaan Sriwijaya tergolong kerajaan yang sangat berpengaruh dengan daerah kekuasaan yang.

Sriwijaya adalah Kerajaan Nusantara yang bercorak Buddha dan kerajaan maritim pertama di Pulau Sumatera yang berdiri sekitara abad ke-7 sd 13 M.

Kerajaan Sriwijaya merupakan kerajaan buddha bercorak maritim yang mengendalikan perdagangan di jalan utama Selat Malaka. Sriwijaya dikenal sebagai pusat pembelajaran agama Buddha di Nusantara. Pada masanya Kerajaan Sriwijaya merupakan pusat agama Buddha di Asia Tenggara dan Asia Timur. Kerajaan ini terletak di sekitar Palembang ditepian Sungai Musi Sumatra Selatan.