counter stats

Kelompokkan Jenis Makanan Yang Mengandung Protein Hewani

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Kelompokkan Jenis Makanan Yang Mengandung Protein Hewani. Selain itu kandungan kalori. Beberapa makanan yang mengandung protein hewani adalah sebagai berikut.

Makanan Ini Sangat Berprotein Untuk Kebutuhan Sehari Hari Maimaid Id
Makanan Ini Sangat Berprotein Untuk Kebutuhan Sehari Hari Maimaid Id from maimaid.id

Manusia membutuhkan asupan protein yang berfungsi untuk memelihara dan memperbaiki jaringan tubuh. No Jenis sumber protein Kandungan per 100 gr 1 Ikan 20 sd 35 gr 2 Dada Ayam 28 gr 3 Daging domba muda 30 gr 4 Daging Sapi 25 sd 36 gr 5 Tuna 29 gr 6 Telur 126 gr 7 Keju 21 gr 8 Susu sapi 320 gr 9 Susu Kambing 35 gr Makanan Dengan Sumber Protein Super Tinggi 1. Semua makhluk hidup bisa tumbuh karena mendapatkan makan.

Protein hewani didapatkan dari hewan seperti daging telur hingga susu.

Telur adalah salah satu makanan sehat dan paling bergizi karena mengandung vitamin mineral lemak sehat antioksidan yang berguna untuk melindungi mata dan nutrisi otak. Jenis Makanan yang Mengandung Protein Hewani. Selama ini beberapa orang menyangka jika makanan yang mengandung protein hewani adalah daging-dagingan. Kandungan protein yang ada dalam telur mudah sekali untuk dicerna bahkan di dalam telur hampir tidak ditemukan adanya kandungan lemak jenuh sehingga kita bisa mendapatkan seluruh kandungan protein yang ada di dalamnya.