counter stats

Kelemahan Sistem Ekonomi Komando

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Kelemahan Sistem Ekonomi Komando. Pengertian Sistem Ekonomi Komando adalah sebuah sistem ekonomi dimana negara atau pemerintah memiliki kendali penuh terhadap semua aktivitas ekonomi yang berlangsung di pasar pada negara tersebut. Ada beberapa keuntungan dan kelemahan yang harus anda ketahui yaitu.

Sistem Ekonomi X Mia4 Stc1
Sistem Ekonomi X Mia4 Stc1 from www.slideshare.net

Kelemahan sistem ekonomi komando. Agar pemerintah lebih kolektif dengan mudah memiliki tanah atau alat produksi dan tidak bergantung pada hukum penawaran atau permintaan yang beroprasi dalam ekonomi pasar. Dari penggabungan kedua sistem ekonomi ini lahirlah sistem ekonomi campuran.

Untuk pekerja mereka tidak akan mempunyai banyak pilihan di mana mereka ingin bekerja.

Sistem Ekonomi Komando Terpusat Sistem ekonomi komando adalah sistem ekonomi dimana peran pemerintah sangat dominan dan berpengaruh dalam mengendalikan perekonomian. Keuntungan dan Kelemahan Sistem Ekonomi Komando Dalam sebuah sistem pasti ada keuntungan dan kelemahannya. Dari penggabungan kedua sistem ekonomi ini lahirlah sistem ekonomi campuran. Kelebihan dan Kelemahan Sistem Ekonomi KomandoReferensi Buku Imamul Arifin2009Membuka Cakrawala Ekonomi Kelas 10 SMA.