counter stats

Kegiatan Menghasilkan Barang Dan Jasa Disebut

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Kegiatan Menghasilkan Barang Dan Jasa Disebut. Selain kegiatan menjual barang dan jasa ke luar negeri ada pula kegiatan membeli barang dan jasa dari negara-negara lain sehingga ada arus barang dan jasa yang masuk dari luar negeri ke dalam negeri yang disebut impor. Istilah ini sering diartikan.

Teori Perilaku Produsen Dalam Ekonomi Tambah Pinter
Teori Perilaku Produsen Dalam Ekonomi Tambah Pinter from tambahpinter.com

Valuta asing yang berasal dari kegiatan ekspor barang disebut devisa. Kegiatan produksi adalah kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan atau menambah nilai guna dari suatu barang atau jasa dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kipas TV kasur karpet dan lain-lain.

Tujuan dari kegiatan produksi ini yakni untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen.

Kegiatan produksi adalah kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan atau menambah nilai guna dari suatu barang atau jasa dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Pihak yang melakukan proses produksi disebut produsen. Dalam bekerja juga manusia harus memiliki modal utama diantaranya adalah kemauan pendidikan dan keterampilan. Kegiatan produksi merupakan kegiatan menghasilkan produk dan nilai produk sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.