counter stats

Kegagalan Teori Atom Rutherford Adalah Tidak Dapat Menjelaskan

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Kegagalan Teori Atom Rutherford Adalah Tidak Dapat Menjelaskan. Meskipun model atom awal tidak akurat dan gagal menjelaskan hasil eksperimen tertentu mereka adalah dasar untuk. Tidak dapat menjelaskan teori fisika klasik Maxwell dimana kalau ada elektron bergerak mengelilingi sesuatu inti atom dengan kecepatan yang tinggi maka elektron tersebut lama-lama akan kehilangan energi kinetiknya sehingga akan jatuh ke inti atom.

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Teroi Atom Tugas Kuliah Kimia Dasar
Kelebihan Dan Kekurangan Dari Teroi Atom Tugas Kuliah Kimia Dasar from www.slideshare.net

Berdasarkan hasil percobaannya Bohr memberikan gambaran keadaankedudukan orbit elektron dalam menempati daerah di sekitar inti atom. Tidak dapat menjelaskan spektrum garis pada atom hidrogen H. Model Teori Atom John Dalton.

Ketika diuji dengan listrik sinar itu terbelokkan ke arah kutub yang bermuatan positif.

Pada tahun 1913 Neils Bohr memperbaiki kegagalan atom Rutherford melalui percobaannya tentang spektrum atom hidrogen. Kepentingan utama Teori Atom Rutherford adalah keberadaan inti dalam atom pertama kali diusulkan sebuah teori yang dianggap penting untuk dapat menjelaskan hasil konsentrasi muatan di pusat atom. Play this game to review Atoms Molecules. Menurut dalil Rutherford elektron berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi di sekitar inti atom dalam orbit tetap.