counter stats

Kata Sejarah Berasal Dari Bahasa Inggris History Yang Berarti

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Kata Sejarah Berasal Dari Bahasa Inggris History Yang Berarti. Saat benua Eropa diserang Wabah Hitam Black Death pada abad 14 - 15 kapal dari negara yang terinfeksi dilarang masuk pelabuhan selama 40 hari. Kemudian dalam bahasa Inggris menjadi history.

Kata Sejarah Berasal Dari Bahasa Arab
Kata Sejarah Berasal Dari Bahasa Arab from id.scribd.com

Angka 40 hari pada quarantine menunjukkan kesakralan di kalangan kepercayaan Nasrani seperti durasi puasa Yesus dan lama banjir bandang di zaman Nabi Nuh 40. Sejarah dalam bahasa Indonesia dapat berarti riwayat kejadian masa lampau yang benar-benar terjadi atau riwayat asal usul keturunan terutama untuk raja. Ada pula yang mengaitkan asal usul istilah santri dengan.

Di dalam bahasa asing khususnya di barat perkataan sejarah itu disamakan dengan perkataan history bahasa inggris yang pada asasnya berasal dari perkataan Yunani purba historia yang berarti penyelidikan.

Dalam dasarnya kata grafis dari dari bahasa inggris yang mempunyai arti answer choices. Siti Aisyah Sejarah berasal dari bahasa Arab yaitu Syajaratun yang artinya pohon. Sejarah kata tersebut membawa kita kembali pada Perang Salib. Menurut kamus Webster pengertian sejarah history adalah pengetahuan yang berhubungan dengan hasil pelacakan peristiwa yang terjadi dalam kehidupan manusia pada masa lalu.