counter stats

Karya Seni Rupa Murni Yaitu

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Karya Seni Rupa Murni Yaitu. Seni Budaya SMA Kelas 11. Seni rupa murni merupakan karya seni yang mengutamakan keindahan.

Seni Rupa Terapan Nusantara Karya Seni Rupa Terapan Yang Terdapat Di Nusantara Sangat Beragam Dengan Aneka Jenis Bentuk Ide Kerajinan Seni Rupa Seni
Seni Rupa Terapan Nusantara Karya Seni Rupa Terapan Yang Terdapat Di Nusantara Sangat Beragam Dengan Aneka Jenis Bentuk Ide Kerajinan Seni Rupa Seni from id.pinterest.com

Hal itu lantaran para seniman. Pembuatan karya seni ini umumnya melalui proses perancangan. Karya seni rupa berdasarkan fungsinya digolongkan menjadi dua juga yaitu.

Tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi kebutuhan emosional seseorang pun bisa terpenuhi dengan adanya nilai-nilai keindahan pada sebuah karya.

Seni rupa sendiri dibedakan menjadi 3 kategori apa saja. Seni rupa murni mengacu kepada karya-karya yang hanya untuk tujuan pemuasan ekspresi pribadi sementara untuk kriya dan desain lebih menitikberatkan fungsi dan kemudahan produksi. Meski demikian untuk para seniman yang sudah ahli karya seni rupa dua dimensi ini bisa dijadikan sebuah media untuk menaruh harta karun di dalamnya. Tidak memiliki fungsi sebagai Alat dalam kehidupan sehari-hari.