counter stats

Jenis Jenis Kelompok Sosial

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Jenis Jenis Kelompok Sosial. Kelompok semu merupakan kelompok yang terbentuk ditengah-tengah pergaulan manusia kelompok semu terbentuk secara sementara tidak mempunyai kemungkinan untuk memiliki ikatan erat antar anggota. Kelompok Statistik Statistik Statistical Group Pengertian dari kelompok statistik termasuk kedalam kelompok sosial adalah kelompok yang bukan termasuk ke dalam organisasi jadi kelompok ini tidak memiliki hubungan atau keterkaitan sosial AL dan juga tidak memiliki kesadaran jenis diantaranya.

Desain Struktur Organisasi Sekolah Cdr Gratis Struktur Organisasi Organisasi Sekolah Organisasi
Desain Struktur Organisasi Sekolah Cdr Gratis Struktur Organisasi Organisasi Sekolah Organisasi from id.pinterest.com

Biasanya kelompok ini cenderung akrab dan memiliki solidaritas tinggi satu sama lain. Kelompok utama adalah kelompok sosial yang anggota-anggotanya memiliki perasaan kebersamaan dan saling mengenal secara dekat intim intim dan intens. Selain kelompok sosial tadi adapula pendapat yang menyebut bahwa secara umum jenis kelompok sosial dibedakan dalam dua hal yakni kelompok sosial yang bersifat formal memiliki tujuan yang jelas seperti organisasi dan kelompok sosial informal interaksi diluar organisasi.

Selain kelompok sosial tadi adapula pendapat yang menyebut bahwa secara umum jenis kelompok sosial dibedakan dalam dua hal yakni kelompok sosial yang bersifat formal memiliki tujuan yang jelas seperti organisasi dan kelompok sosial informal interaksi diluar organisasi.

Laporan dalam buku Pengantar Sosiologi 2014 yang ditulis oleh Nurani Suyomukti menjelaskan jenis-jenis kelompok social yaitu. Ada yang kelompok yang terbentuk karena satu profesi yang sama seperti IDI Ikatan Dokter Indonesia dan PGRI Persatuan Guru Republik Indonesia. Kelompok sosial terbagi ke beberapa jenis diantaranya. Anggota kelompok sering dalam percakapan dan dialog pribadi sehingga mereka lebih akrab seperti keluarga.