counter stats

Jalan Raya Pos Dari Anyer Sampai Panarukan Dibangun Pada Masa Pemerintahan

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Jalan Raya Pos Dari Anyer Sampai Panarukan Dibangun Pada Masa Pemerintahan. Mercusuar masih berfungsi untuk memandu para nahkoda kapal yang melintas Selat. Pembangunan jalan Daendels dari Anyer Banten sampai Panarukan Jawa Timur sejauh 1000 km pada tahun 1809 1810 yang bertujuan untuk mempercepat tibanya surat-surat yang dikirim antar Anyer hingga Panarukan atau sebagai jalan pos namun jalan-jalan itu dalam perkembangan selanjutnya banyak dipengaruhi kehidupan masyarakat disekitarnya dan telah berubah fungsinya antara lain.

Jalan Raya Pos Daendelisme Dalam Industrialisasi Jawa Torry Kuswardono Academia Edu
Jalan Raya Pos Daendelisme Dalam Industrialisasi Jawa Torry Kuswardono Academia Edu from www.academia.edu

Dibangun pada masa pemerintahan Gubernur-Jenderal Herman Willem Daendels. Pada tiap-tiap 45 kilometer. Namun pembangunan monumental dan melekat padanya adalah Jalan Anyer-Panarukan atau Jalan Raya Pos yang panjangnya mencapai seribu kilometer.

Dibangun pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Belanda Herman Willem Daendels 1762-1818.

Pembangunan jalan Daendels dari Anyer Banten sampai Panarukan Jawa Timur sejauh 1000 km pada tahun 1809 1810 yang bertujuan untuk mempercepat tibanya surat-surat yang dikirim antar Anyer hingga Panarukan atau sebagai jalan pos namun jalan-jalan itu dalam perkembangan selanjutnya banyak dipengaruhi kehidupan masyarakat disekitarnya dan telah berubah fungsinya antara lain. Dengan tangan besinya jalan itu diselesaikan hanya dalam waktu setahun saja 1808. Jalan Raya Pos bahasa Belanda. Peta Jalan Raya Pos Anyer-Panarukan.