counter stats

Induk Organisasi Bulutangkis Di Indonesia Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Induk Organisasi Bulutangkis Di Indonesia Adalah. Induk Organisasi Bulutangkis di Indonesia yaitu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia PBSI yang berdiri di Bandung pada tanggal 5 Mei 1952 yang pada saat itu diketuai oleh A. PBSI adalah salah satu kepengurusan organisasi bulu tangkis yang berada di tingkat pusat.

Neymar Is The Next Messi Messi Vs Neymar Messi
Neymar Is The Next Messi Messi Vs Neymar Messi from es.pinterest.com

Induk organisasi bulutangkis dunia adalah BWF atau kepanjangannya Badminton World Federation. Perkembangan bulu tangkis yang dirasakan saat ini tentu saja tak lepas dari sejarahnya. Adapun berikut ini induk organisasi bulu tangkis dunia dan organisasi bulu tangkis Indonesia.

Selain itu bulu tangkis dunia yang kini berkembang berada di naungan organisasi IBF atau International Badminton Federation.

Di tahun 1951 organisasi ini berubah namanya menjadi PBSI Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia adalah Persatuan Bulu Tangkis Indonesia atau disingkat menjadi PBSI. Bulu tangkis sendiri masuk ke Indonesia atas pengaruh kolonialisme Inggris di dua negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura. PBSI adalah salah satu kepengurusan organisasi bulu tangkis yang berada di tingkat pusat.