counter stats

Hukum Hooke Pada Pegas

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Hukum Hooke Pada Pegas. Rumus Hukum Hooke. Konstanta k disebut dengan konstanta pegas dan ini merupakan ukuran kekakuan pegasSemakin besarnilai k semakin kaku pegas.

Pin Oleh Fisika Ceria Di Fisika Xi Fisika Gelombang Persamaan
Pin Oleh Fisika Ceria Di Fisika Xi Fisika Gelombang Persamaan from id.pinterest.com

K n merupakan konstanta pegas ke-n. Jika gaya tarik tidak melampaui batas elastis pegas pegas maka pertambahan panjang pegas berbanding lurus sebanding dengan gaya tariknya Pernyataan ini dikemukakan pertama kali oleh Robert Hooke seorang arsitek yang ditugaskan untuk membangun kembali gedung gedung di London yang mengalami kebakaran pada tahun 1666. Secara matematis bunyi hukum Hooke dinyatakan melalui persamaan di bawah.

Andaikan benda elastis diberi gaya tertentu dan kemudian dilepaskan.

Jika gaya yang bekerja pada sebuah pegas dihilangkan pegas tersebut akan kembali ke keadaannya semula. Jika gaya tarik tidak melampaui batas elastis pegas pegas maka pertambahan panjang pegas berbanding lurus sebanding dengan gaya tariknya Pernyataan ini dikemukakan pertama kali oleh Robert Hooke seorang arsitek yang ditugaskan untuk membangun kembali gedung gedung di London yang mengalami kebakaran pada tahun 1666. X total Fk 1 Fk 2. Hukum Hooke berbunyi.