counter stats

Hewan Yang Memiliki Sistem Peredaran Darah Terbuka Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Hewan Yang Memiliki Sistem Peredaran Darah Terbuka Adalah. SISTEM PEREDARAN DARAH REPTIL Sistem Peredaran Darah pada Reptilia Reptilia atau hewan merayap contohnya kadal memiliki sistem peredaran darah yang berbeda dengan katak terutama pada jantungnya. Contohnya ada ikan burung buaya katak kucing gurita dan cacing.

1
1 from encrypted-tbn0.gstatic.com

Jantung burung memiliki empat ruangan dengan sekat yang sempurna yaitu serambi kanan serambi kiri bilik kanan dan bilik kiri sehingga. Alat peredaran darah pada burung terdiri atas jantung dan pembuluh darah. Contoh hewan yang memiliki sistem peredaran darah terbuka misalnya adalah hewan arthropoda seperti belalang capung laba-laba kepiting dan udang serta hewan moluska seperti ubur-ubur siput dan bekicot.

Jadi tidak heran sistem pembuluh darah terbuka dimiliki hewan sepeti serangga karena memiliki sistem metabolisme yang.

Salah satu hewan dengan sistem peredaran darah terbuka adalah hewan arthropoda hewan berbuku-buku seperti belalang laba-laba udang dan lain-lain. Untuk memahami sistem peredaran darah pada hewan Avertebrata ini perhatikan penjelasan di bawah. Boboid Peredaran darah artropoda berbeda dari peredaran darah hewan lainnya lo teman-teman. Kepada para pembaca kalau ingin lebih mengetahui tentang bahasan ini bisa membaca buku atau majalah-majalah.