counter stats

Hal Yang Merupakan Fungsi Peredaran Darah Sebagai Perlindungan Tubuh Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Hal Yang Merupakan Fungsi Peredaran Darah Sebagai Perlindungan Tubuh Adalah. Salah satu fungsi darah ialah sebagai pengangkut atau menyalurkan berbagai zat-zat penting dalam tubuh kita ke seluruh bagian tubuh manusia. Alat yang berperan dalam sistem kardiovaskuler adalah jantung dan pembuluh darah baik pembuluh darah vena arteri dan kapiler.

Kunci Sukses Tumbuh Kembang Anak Anak Untuk Anak Anak Energi
Kunci Sukses Tumbuh Kembang Anak Anak Untuk Anak Anak Energi from id.pinterest.com

Alat yang berperan dalam sistem kardiovaskuler adalah jantung dan pembuluh darah baik pembuluh darah vena arteri dan kapiler. Kardiovaskuler adalah sistem peredaran darah dalam tubuh. Sistem peredaran darah besar yaitu darah yang banyak mengandung oksigen O2 mengalir dari bilik kiri jantung ke seluruh tubuh kecuali paruparu melalui arteri besar aorta.

Jantung berotot tebal berbentuk sadel atau tabung.

Jantung terletak di ICS Intercostal. Darah akan dipompa melewati sekitar 60000 mil pembuluh darah. Darah yang mengalir di tubuh akan membawa oksigen nutrisi dan berbagai hal penting lain seperti hormon hingga imun atau antibodi. Alat yang berperan dalam sistem kardiovaskuler adalah jantung dan pembuluh darah baik pembuluh darah vena arteri dan kapiler.