counter stats

Grafik Gerak Lurus Beraturan

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Grafik Gerak Lurus Beraturan. Gerak Lurus Beraturan GLB merupakan gerak suatu benda pada lintasan lurus dengan kecepatan yang konstan tetap. Grafik a-t pada GLBB.

Garafik Gerak Lurus Beraturan Mysearch Grafik Gerak Keluarga Kudus
Garafik Gerak Lurus Beraturan Mysearch Grafik Gerak Keluarga Kudus from id.pinterest.com

Penjelasan dari kecepatan tetap ialah jika suatu benda dalam rentang waktu yang sama maka benda tersebut akan mengalami perpindahan yang sama. Pengertian Gerak Lurus Berubah Beraturan GLBB. S v x t.

Sama halnya dengan grafik pada GLB dalam GLBB atau gerak lurus berubah beraturan juga ada 3 jenis grafik diantaranya yaitu.

Dalam gerak lurus beraturan GLB terdapat 3 jenis grafik yaitu grafik hubungan jarak terhadap waktu grafik hubungan kecepatan terhadap waktu dan grafik hubungan percepatan terhadap waktu. K o m p e t e n s i D a s a r Menganalisis besaran-besaran fisika pada gerak lurus beraturan GLB dan gerak lurus berubah beraturan GLBB Mendefinisikan pengertian gerak Membedakan jarak dan perpindahan Membedakan kecepatan rata-rata dan kecepatan sesaat. Berikut ini adalah gambar grafik gerak benda pada GLB. Luas daerah yang dibatasi kotak tersebut merupakan jarak s yang ditempuh dari benda yang melakukan gerak lurus beraturan.