counter stats

Gerak Parabola Merupakan Perpaduan

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Gerak Parabola Merupakan Perpaduan. Gerak parabola merupakan hasil perpaduan antara gerak dalam arah horizontal sumbu x. Agar dapat memahami lebih lanjut maka perlu kalian ketahui Rumus gerak parabola adalah sebagai berikut.

Gerak Parabola Dan Rumus Fisikanya
Gerak Parabola Dan Rumus Fisikanya from rumushitung.com

Rumus kecepatannya sebagai berikut. Untuk arah mendatar atau searah sumbu x benda bergerak lurus beraturan GLB sedangkan pada arah vertikal searah sumbu y benda bergerak lurus berubah beraturan GLBB. Rumusnya sebagai berikut 2.

Saat gerak parabola terjadi diasumsikan tidak ada hambatan dari udara sehingga semua benda jatuh dengan percepatan yang sama.

V x v 0 c o s θ displaystyle v_xv_0costheta. Pada gerak parabola yang merupakan gerak lurus berubah beraturan adalah gerak arah sumbu y mempuyai A. Rumus Gerak parabola atau ada juga yang menyebutnya gerak peluru adalah sebuah gerakan perpaduan antara gerak vertikal dan gerak horizontal yang bergerak secara harmonis sehingga membentuk suatu lintasan yang berbentuk melengkung. Untuk arah mendatar atau searah sumbu x benda bergerak lurus beraturan GLB sedangkan pada arah vertikal searah sumbu y benda bergerak lurus berubah beraturan GLBB.