counter stats

Fungsi Yang Digunakan Untuk Memunculkan Nama Akun Di Buku Besar Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Fungsi Yang Digunakan Untuk Memunculkan Nama Akun Di Buku Besar Adalah. Sementara nomor atau kode akun dan nama akun berada diatas kolom debit dan kredit. Sehingga dapat dijelaskan bahwa pengertian buku besar adalah sebagai pencatatan berdasarkan pada pengelompokan akun-akun yang disebabkan adanya transaksi keuangan.

Https Repository Bsi Ac Id Index Php Unduh Item 253932 File 13 Bab Ii Pdf
Https Repository Bsi Ac Id Index Php Unduh Item 253932 File 13 Bab Ii Pdf from

Nilai yang ditampilkan adalah total di sisi Debit dan Kredit kemudian dihitung selisihnya yang merupakan saldo akhir per akun. Diantara seluruh buku besar buku besar bentuk T adalah yang paling umum digunakan. Fungsi dari jurnal umum yang terakhir adalah memberikan keterangan terkait kegiatan.

Sehingga dapat dijelaskan bahwa pengertian buku besar adalah sebagai pencatatan berdasarkan pada pengelompokan akun-akun yang disebabkan adanya transaksi keuangan.

Format yang digunakan untuk membuat buka besar adalah tabel dengan 5 kolom seperti ini. Sehingga dapat dijelaskan bahwa pengertian buku besar adalah sebagai pencatatan berdasarkan pada pengelompokan akun-akun yang disebabkan adanya transaksi keuangan. Jadi catatan yang ada di dalam buku besar pembantu merupakan rincian dari salah satu buku besar umum yaitu rincian hutang dan piutang. Oleh sebab itulah dalam buku besar kita dapat melihat saldo serta perubahan transaksi debit kredit yang terjadi pada tiap akun.