counter stats

Flute Merupakan Alat Musik Khas Dari Negara

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Flute Merupakan Alat Musik Khas Dari Negara. Salah satu musik daerah tanah air adalah keroncong. Awalnya kata dangdut itu sendiri adalah onomatope dari permainan alat musik tabla yang asalnya dari Negara India.

Alat Musik Tradisional Nusa Tenggara Barat Ntb Gps Wisata Indonesia
Alat Musik Tradisional Nusa Tenggara Barat Ntb Gps Wisata Indonesia from gpswisataindonesia.info

Dan alat musik itu. Mari Mengenal Tarian Dan Alat Musik Tradisional Jepang Yang. Shakuhachi dan shinobue berasal dari Jepang dan menghasilkan melodi menenangkan yang pas untuk meditasi.

Awal musik keroncong seperti sejenis musik dari Portugis yang dikenal dengan musik fado yang dibawa oleh para pelaut dan para budak kapal niaga.

Alat musik yang terbuat dari bambu itu saat ini sudah dikenal luas bahkan telah diakui dunia sebagai alat musik khas Indonesia. Pada abad ke-19 Theobald Bohm 1794-1881 menyempurnakan susunan lubang dan nada pada alat musik flute hingga menjadi seperti yang kita kenal saat ini. Contoh alat musik bertuts adalah pianika melodion akordeon dengan lidah-lidah piano dengan dawai dan organ dengan. Awalnya kata dangdut itu sendiri adalah onomatope dari permainan alat musik tabla yang asalnya dari Negara India.