counter stats

Faktor Penghambat Mobilitas Sosial

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Faktor Penghambat Mobilitas Sosial. Pengertian mobilitas sosial adalah kemampuan bergerak seseorang terhadap tempat di suatu lingkungan atau masyarakat. Mobilitas sosial adalah perpindahan posisi atau kedudukan seseorang atau kelompok orang dari satu lapisan ke lapisan lainnya.

Mobilitas Sosial Pengertian Perpindahan Posisi Seseorang Atau Sekelompok
Mobilitas Sosial Pengertian Perpindahan Posisi Seseorang Atau Sekelompok from slidetodoc.com

Mobilitas sendiri berasal dari kata dalam bahasa Latin yaitu mobilis yang berarti mudah untuk dipindahkan atau banyak bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Faktor pendorong inilah yang mendukung adanya proses masyarakat menuju kearah sosial yang lebih baik misalnya pendidikan yang baik kesehatan dan tingkat harapan hidup meningkat. Dalam kehidupan bermasyarakat kecenderungan mengalami mobilitas sosial berbeda-beda ada.

Faktor Penghambat Mobilitas Sosial.

Faktor Penghambat Mobilitas Sosial. Kemiskinan dapat menjadi penghambat mobilitas sosial di masyarakat. Terdapat 4 faktor yang mendukung dalam pergerakan mobilitas sosial antara lain. Faktor pendorong inilah yang mendukung adanya proses masyarakat menuju kearah sosial yang lebih baik misalnya pendidikan yang baik kesehatan dan tingkat harapan hidup meningkat.