counter stats

Faktor Faktor Pendorong Interaksi Sosial

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Faktor Faktor Pendorong Interaksi Sosial. Adalah tindakan meniru sikapcara bicaraperilaku. Sugesti biasanya berupa pengaruh psikis yang ada pada seseorang yang berasal dari diri sendiri ataupun orang lain karena adanya kepercayaan terhadap sesuatu hal dari orang yang dipercayai.

B Faktor Faktor Pendorong Interaksi Sosial
B Faktor Faktor Pendorong Interaksi Sosial from www.slideshare.net

Interaksi sosial adalah kegiatan yang seringkali kita lakukan dalam kehidupan sehari - hari. Proses interaksi sosial biasanya didasari oleh beberapa faktor seperti sugesti imitasi identifikasi simpati motivasi dan empati. Setelah membahas syarat interaksi sosial tentunya tidak kalah penting untuk juga membahas mengenai faktor-faktor yang dapat menjadi pendorong terjadinya suatu interaksi sosial.

Sugesti biasanya berupa pengaruh psikis yang ada pada seseorang yang berasal dari diri sendiri ataupun orang lain karena adanya kepercayaan terhadap sesuatu hal dari orang yang dipercayai.

Dorongan untuk memenuhi kebutuhan c. Pengaruh ini biasanya datang secara tiba-tiba dan tanpa adanya pemikiran. Pengaruh simpati empati dan identifikasi memang lebih besar namun proses ketiga faktor tersebut lebih lambat daripada sugesti dan imitasi. Setelah membahas syarat interaksi sosial tentunya tidak kalah penting untuk juga membahas mengenai faktor-faktor yang dapat menjadi pendorong terjadinya suatu interaksi sosial.