counter stats

De Javasche Bank Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

De Javasche Bank Adalah. Nasionalisasi de javasche bank adalah salah satu upaya Program perbaikan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah negara republik indonesia pada masa demokrasi liberal untuk mengatasi permasalahan permasalahan yang terjadi di bagian keuangan khususnya keuangan negara akibat krisisnya ekonomi dengan harapan supaya keuangan baik dinegara maupun masyarakat menjadi baik. De Javasche Bank adalah bank pertama di Indonesia saat ini disebut sebagai Hindia Belanda.

Gedung De Javasche Bank Surabaya Saksi Sejarah Panjang Perbankan Indonesia
Gedung De Javasche Bank Surabaya Saksi Sejarah Panjang Perbankan Indonesia from www.artebia.com

De Javasche Bank menjadi perintis perkembangan sistem perbankan pada masa kolonial Belanda. De Javasche Bank adalah sebutan untuk Bank Indonesia pada masa pendudukan Hindia Belanda. Nasionalisasi de javasche bank adalah salah satu upaya Program perbaikan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah negara republik indonesia pada masa demokrasi liberal untuk mengatasi permasalahan permasalahan yang terjadi di bagian keuangan khususnya keuangan negara akibat krisisnya ekonomi dengan harapan supaya keuangan baik dinegara maupun masyarakat menjadi baik.

De Javasche Bank adalah bank sentral pertama yang di bangun di Indonesia.

Begitu memasuki gedung kamu langsung bertemu resepsionis. Pada tahun 1951 bank sudah diambil oleh pemerintah Indonesia. Bentuk dari bank ini adalah Nammlooze Vennotschap atau perseroan terbatas. Salah satunya adalah gedung de Javasche BankMelihat bangunan tua peninggalan jaman Belanda di Surabaya memang asik.