counter stats

Dampak Restorasi Meiji Bagi Pemerintahan Jepang Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Dampak Restorasi Meiji Bagi Pemerintahan Jepang Adalah. Restorasi ini timbul akibat dibukanya Jepang terhadap kapal-kapal dari barat yang dipimpin oleh perwira Angkatan Laut Amerika Serikat Matthew Perry. Restorasi Meiji dan Pengaruhnya Bagi Jepang.

Idolish7 Idolish7 Second Beat Episode 1 5 Subtitle Indonesia
Idolish7 Idolish7 Second Beat Episode 1 5 Subtitle Indonesia from id.pinterest.com

Restorasi pada bangunan-bangunan bersejarah yang ada di kota Jakarta mulai dari Museum Wayang Gedung Dharma Niaga Gedung Jasindo serta Museum Fatahillah. Preview this quiz on Quizizz. Berikut adalah dampak dari Restorasi Meiji dalam berbagai bidang kehidupan bagi Jepang.

Restorasi Meiji menjadi sejarah besar yang pengaruhnya begitu abadi bagi bangsa Jepang hingga saat ini.

Kemudian dalam bidang ekonomi terbukti negara Jepang pada akhir abad ke XIX telah dapat menguasai pasaran di seluruh Asia bahkan menjadi saingan berat bagi Eropa dan Amerika. Dampak Restorasi Meiji dalam bidang pemerintahan telah menumbangkan pemerintahan feodal yakni sekat tahun 1889 M setelah dibentuknya Konstitusi baru maka pemerintahan Jepang bercorak demokratis. Peristiwa Restorasi Meiji 1868 adalah sejarah agung manusia Jepang sesudah carut marut politik itu. Pemerintahan ini membuka era baru bagi Jepang sebagai negara dalam aspek sosial politik dan ekonomi.