counter stats

Daerah Rawa Kurang Baik Untuk Usaha Pertanian Karena

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Daerah Rawa Kurang Baik Untuk Usaha Pertanian Karena. Kelembagaan Belum adanya lembaga pendukung di daerah rawa yang berperan aktif dalam membantu petani untuk mengembangkan usaha-usaha budidaya pertanian maupun usaha-usaha lain yang berbasis pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selatan sebagai daerah pemasok hasil pertanian terutama tanaman pangan dan ternak.

Bptp Kaltim
Bptp Kaltim from kaltim.litbang.pertanian.go.id

Pemanfaatan lahan rawa pasang surut untuk pertanian khususnya padi makin luas. Namun demikian di beberapa areal persawahan di Sumatera Selatan lebak memiliki sumbangan yang cukup besar terhadap pengadaan pangan khususnya beras di tinggi dan lama dapat dimanfaatkan untuk usaha perikanan. Daerah rawa kurang baik untuk usaha pertanian karena tanahnya bersifat asam d.

Terdapat lapisan pirit fes2 pada kedalaman kurang dari 50 cm.

Dari jumlah tersebut seluas 93 juta ha diperkirakan sesuai untuk dikembaangkan sebagai kawasan budidaya pertanian. Oleh karena itu sistem mekanisasi tidak dapat dihindari dan menjadi tuntutan masa depan. Rawa adalah lahan genangan air secara alamiah yang terjadi terus menerus atau musiman akibat drainase alamiah yang terhambat serta mempunyai ciri-ciri khusus secara phisik kimiawi dan biologis. Kondisi sosial ekonomi dan kelembagaan masih belum mendukung kegiatan pengembangan pertanian yang berkelanjutan.