counter stats

Contoh Modernisasi Dalam Masyarakat Yang Berkaitan Dengan Pola Perilaku Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Contoh Modernisasi Dalam Masyarakat Yang Berkaitan Dengan Pola Perilaku Adalah. Mengutamakan uang dan barang 3. Perubahan lingkungan alam.

Ilmu Pengetahuan Sosial Dampak Positif Dan Negatif Modernisasi Linggau Pos Online
Ilmu Pengetahuan Sosial Dampak Positif Dan Negatif Modernisasi Linggau Pos Online from www.linggaupos.co.id

Widjojo Nitisastro modernisasi adalah suatu transformasi total dari kehidupan bersama yang tradisional atau pramodern dalam arti. Modernisasi pun pada hakikatnya merupakan suatu proses perubahan atau pembaharuan. Dalam modernisasi suatu masyarakat ialah pergantian teknik produksi dari cara-cara tradisional ke cara-cara modern yang tertampung dalam pengertian revolusi industri.

Tata nilai dan sikap yang berubah dari masyarakat dalam era modern di antaranya adalah pola pikir masyarakat yang makin logis dan rasional pengambilan keputusan mulai menggunakan akal sehat mulai meninggalkan perilaku yang berbau mistik dan takhayul serta sikap yang mulai mengedepankan prestasi perubahan pola pikir bahwa banyak anak banyak rezeki mulai berubah ke keluarga kecil.

Widjojo Nitisastro modernisasi adalah suatu transformasi total dari kehidupan bersama yang tradisional atau pramodern dalam arti. Dalam modernisasi suatu masyarakat ialah pergantian teknik produksi dari cara-cara tradisional ke cara-cara modern yang tertampung dalam pengertian revolusi industri. Hal tersebut telah dibuktikan di Eropa maupun Asia. Preview this quiz on Quizizz.