counter stats

Contoh Kata Sifat Adjektiva

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Contoh Kata Sifat Adjektiva. Saya membeli sepatu baru yang sangat bagus kemarin. Sehingga kesimpulannya frasa adjektiva merupakan frasa yang memiliki kandungan unsure kata sifat.

35 Kata Adjective Dan Contoh Kalimatnya Sederet Com
35 Kata Adjective Dan Contoh Kalimatnya Sederet Com from www.sederet.com

Contoh Kalimat Adjektiva Kalimat Adjektiva adalah kata yang digunakan untuk mengekspresikan sifat atau keadaan suatu benda apakah itu benda mati tempat makhluk hidup waktu atau lainnya. Kata sifat atau adjektiva dapat diberi keterangan pembanding dengan menggunakan kata-kata berikut. Pohon ini tumbuh hanya setinggi 1 cm untuk waktu yang sangat lama.

Ketika digunakan dalam suatu kalimat kata sifat kata sifat biasanya digunakan untuk menggambarkan keadaan subjek atau objek kalimat.

Kata sifat turunan majemuk merupakan adjektiva yang berasal dari penggabungan dua atau lebih adjektiva dasar yang menghasilkan makna baru yang berbeda dengan kata sifat dasar pembentuknya. Contoh Penggunaan Kata Sifat Dalam Kalimat. Dari sini dapat diartikan frasa adjektiva merupakan frasa yang unsure dan juga intinya berupa kata sifat. Sepertinya baju kamu lebih cocok memakai baju berwarna kuning.