counter stats

Ciri Sosiologi Sebagai Ilmu

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Ciri Sosiologi Sebagai Ilmu. Soiologi sebagai ilmu memiliki 4 ciri-ciri yaitu empiris teoritis kumulatif dan nonetis. Empiris artinya diperoleh berdasarkan pada observasi terhadap fakta dan akal sehat.

Fungsi Dan Tujuan Manajemen Sumber Daya Manusia Manusia Tujuan Pengetahuan
Fungsi Dan Tujuan Manajemen Sumber Daya Manusia Manusia Tujuan Pengetahuan from id.pinterest.com

Dengan kata lain sosiologi belum dianggap cukup penting untuk dipelajari dan digunakan sebagai ilmu pengetahuan yang terlepas dari ilmu-ilmu pengetahuan yang lain. Ciri utama dari sosiologi sebagai ilmu ialah empiris teoretis kumulatif dan nonetis. Sosiologi sebagai sebuah istilah disiplin dan ilmu dikembangkan di era modern di Eropa meskipun.

Contoh Ciri Sosiologi Bersifat Non Etis.

Teoretis yaitu selalu berusaha menyusun abstraksi dari hasil pengamatan yang nyata dan abstraksi tersebut merupakan kerangka dari unsur-unsur yang tersusun secara logis dan bertujuan menjalankan hubungan sebab. Empiris artinya diperoleh berdasarkan pada observasi terhadap fakta dan akal sehat. Soiologi sebagai ilmu memiliki 4 ciri-ciri yaitu empiris teoritis kumulatif dan nonetis. Artinya sosiologi berusaha menyusun penjelasan atau abstraksi dari hasil observasi dan.