counter stats

Ciri Ciri Senyawa Karbon

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Ciri Ciri Senyawa Karbon. Senyawa optis aktif memiliki ciri dapat memutar bidang polarisasi. Nah ternyata karbon itu merupakan unsur terbanyak nomor 4 di alam semesta dan nomor 2 di dalam tubuh manusia loh.

Puasa Ramadan Waktu Haram Orang Yang Boleh Membatalkan Puasa Ramadan Geografi Tanggal
Puasa Ramadan Waktu Haram Orang Yang Boleh Membatalkan Puasa Ramadan Geografi Tanggal from id.pinterest.com

Karbon atau zat arang merupakan unsur kimia yang mempunyai simbol C dan nomor atom 6 pada tabel periodikSebagai unsur golongan 14 pada tabel periodik karbon merupakan unsur non-logam dan bervalensi 4 tetravalen yang berarti bahwa terdapat empat elektron yang dapat digunakan untuk membentuk ikatan kovalenTerdapat tiga macam isotop karbon yang ditemukan secara alami yakni. Nah ternyata karbon itu merupakan unsur terbanyak nomor 4 di alam semesta dan nomor 2 di dalam tubuh manusia loh. Senyawa ionik terdiri dari kation unsur logam dan anion elemen non-logam atau poliatomik.

Kemampuan karbon dalam membentuk berbagai jenis senyawa merupakan suatu hal istimewa sebab tidak ada unsur lain yang mampu menyaingi karbon dalam membentuk berbagai jenis senyawa.

Ini berarti karbon memiliki 6 proton dan 6 neutron pada intinya dan inti ini dikelilingi oleh 6 elektron. Elektron tersebut didistribusikan dalam strukturnya dengan cara berikut. Eter ialah senyawa karbon dengan rumus molekul R-O-R dengan R dan R merupakan gugus alkil baik alkil sejenis atau tidak. Tetapi dalam senyawa ini juga terapat unsur-unsur lain seperti contohnya oksigen.