counter stats

Bangsa Eropa Yang Berhasil Menguasai Malaka Pada Tahun 1511 Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Bangsa Eropa Yang Berhasil Menguasai Malaka Pada Tahun 1511 Adalah. Ia kemudian tewas di penjara. Pada tahun 1511 Portugis berhasil menguasai Malaka sebagai pusat perdagangan terbesar di bawah pimpinan Alfonso de Albuquerqe.

Usaha Kesultanan Aceh Darussalam Membebaskan Wilayah Malaka Dari Portugis Islamtoday
Usaha Kesultanan Aceh Darussalam Membebaskan Wilayah Malaka Dari Portugis Islamtoday from islamtoday.id

Malaka sangat di minati Portugis. Kesultanan Melaka adalah sebuah Kerajaan Melayu yang pernah berdiri di Melaka MalaysiaKerajaan ini didirikan oleh Parameswara kemudian mencapai puncak kejayaan pada abad ke 15 dengan menguasai jalur pelayaran Selat Melaka sebelum ditaklukan oleh Portugal tahun 1511Kejatuhan Malaka ini menjadi pintu masuknya kolonialisasi Eropa di kawasan Nusantara. Negara eropa yang pertama kali datang ke Indonesia adalah Portugis pada tahun 1511 yang mendarat di Malaka dibawah pimpinan Alfonso de Albuquerque.

Pada tahun 1511 Malaka berhasil dijatuhkan dan dikuasai oleh Bangsa Portugis.

Tujuan awal kedatangan Bangsa eropa adalah untuk. Tujuan bangsa eropa menguasai indonesia. Pada tahun 1511 Portugis berhasil menguasai Malaka sebagai pusat perdagangan terbesar di bawah pimpinan Alfonso de Albuquerqe. Tujuan awal kedatangan Bangsa eropa adalah untuk.