counter stats

Apa Yang Dimaksud Dengan Etnosentrisme

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Apa Yang Dimaksud Dengan Etnosentrisme. Sehingga komunikan dapat menafsirkan pesan sesuai dengan apa yang dimaksud oleh. Apabila etnosentrisme bersifat infleksibel seseorang akan kesulitan untuk menilai perilaku orang lain berdasarkan latarbelakangnya karena ketidakmampuan untuk keluar dari perspektif yang dimilikinya.

Konsekuensi Masyarakat Multikultural Halaman All Kompas Com
Konsekuensi Masyarakat Multikultural Halaman All Kompas Com from www.kompas.com

Sumner menyebutkan pandangan ini sebagai. Apa contoh sikap xenosentrisme dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian Primordial dapat berarti ikatan-ikatan utama seseorang dalam kehidupan sosial dengan hal-hal yang dibawanya sejak lahir seperti suku bangsa ras klan asal-usul kedaerahan dan agama.

Salah satu contoh dari fenomena ini adalah ketika terjadi pengusiran terhadap etnis Madura di Kalimantan banyak etnis Madura di lain tempat mengecam pengusiran itu dan membantu para pengungsi.

Apa contoh sikap xenosentrisme dalam kehidupan sehari-hari. Pengertian xenosentrisme adalah suatu sikap dimana orang menilai rendah kebudayaan sendiri lokal dan menilai tinggi kebudayaan asing. Pengertian etnosentrisme yang lain yaitu etnosentrisme adalah penilaian terhadap kebudayaan lain diatas dasar niai dan standar budayanya orang etnosentrisme menilai kelomok ain relatif pada kelompok dan kebudayaannya khususnya jika berkaitan dengan bahasa perilaku kebiasaan dan agama etnosentrisme ini mungkin terkadang tampak maupun tidak tampak meskipun ini. Etnosentrisme adalah persepsi yang dimiliki oleh individu yang menganggap bahwa budayanya adalah yang terbaik diantara budaya-budaya yang dimiliki oleh orang lain.