counter stats

Apa Itu Majas Personifikasi

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Apa Itu Majas Personifikasi. Sehingga tak heran jika majas personifikasi cukup familiar di telinga banyak orang namun apakah anda tahu apa itu majas personifikasi. Artinya Personifikasi membangkitkan aura kalimat.

25 Contoh Kalimat Majas Personifikasi Bahasa Indonesia Fujianto21 Chikafe
25 Contoh Kalimat Majas Personifikasi Bahasa Indonesia Fujianto21 Chikafe from fujianto21-chikafe.blogspot.com

Pengertian Majas Personifikasi dan Contohnya Majas personifikasi merupakan salah satu majas yang kita kenal dari sekian banyaknya majas. Disertai engan contoh yang bikin kamu paham. Majas Personifikasi adalah salah satu jenis majas yang termasuk ke dalam majas perbandingan yang mana suatu benda mati akan diberikan sifat-sifat atau tindakan yang umumnya hanya ada pada dilakukan oleh manusia saja.

Untuk itu artikel ini akan memberikan pembahasan lengkap mengenai majas personifikasi mulai dari pengertian hingga contohnya.

Salah satunya adalah untuk membuat karya sastra tersebut menjadi lebih hidup. Menurut Rachmat Djoko Pradopo dalam Pengkajian Puisi 1990 majas personifikasi mempersamakan benda dengan manusia. Selain itu makna gaya bahasa ini juga bisa berarti bahwa orang tersebut sendirian di. Agar Anda lebih mudah dalam memahami apa itu majas personifikasi berikut adalah karakteristik umumnya.