counter stats

Apa Itu Majas Litotes

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Apa Itu Majas Litotes. Ciri-ciri Fungsi dan Contohnya Pada sebuah cerita atau karya lainnya mungkin Kamu pernah menjumpai sebuah ungkapan atau majas yang memiliki arti berlawanan dari maksud aslinya. Untuk tujuan inilah blog Ilmu Bermanfaat akan memberikan ulasan tentang majas litotes.

Majas Perumpamaan Asosiasi 1001 Contoh Majas
Majas Perumpamaan Asosiasi 1001 Contoh Majas from majasadalah.blogspot.com

Selain itu majas litotes merupakan salah satu jenis majas pertentangan dan umumnya digunakan dalam penyampaian pesan dengan menunjukkan kesan yang kesan lemah lembut dari setiap ungkapan yang disampaikan serta untuk tujuan merendahkan hati. Penggunaan majas berjenis litotes memiliki maksud agar suatu kalimat yang disampaikan lebih mudah terserap meski menggunakan kosakata yang sederhana dan mudah untuk dipahami. Ungkapan tersebut disebut dengan majas litotes.

Kata Litotes yakni telah berasal dari sebuah bahasa Yunani kuno yakni Lito yang memiliki sebuah arti kesederhanaanDalam pengertian Majas Litotes adalah jenis bahasa Majas atau bahasa Indonesia yang mengekspresikan kata-kata dengan kerendahan hati dan kelembutan.

Makna kias ini makna bukan sebenarnya. Oleh Dosen Pendidikan 3 Diposting pada 20022021. Ada sebuah kata yang memiliki makna denotatif tetapi sekaligus memiliki makna kiasan. Aku hanya magister dengan otak udang.