counter stats

Apa Itu Interaksi Sosial

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Apa Itu Interaksi Sosial. Proses sosial adalah suatu interaksi atau hubungan timbal balik atau saling mempengaruhi antar manusia yang berlangsung sepanjang. Bentuk interaksi sosial asosiatif adalah bentuk interaksi sosial positif yang mengarah pada kesatuan.

Y N As K Pop Idol New Finish Bts Girl Kpop Couples Bts Pictures
Y N As K Pop Idol New Finish Bts Girl Kpop Couples Bts Pictures from www.pinterest.com

GridKidsid - Ada dua bentuk interaksi sosial dalam masyarakat Kids yaitu proses asosiatif dan disosiatif. Kontak sosial primer terjadi apabila para peserta. Interaksi itu tidak hanya dipicu oleh dorongan kebutuhan ekonomis biologis dan emosional yang mengikat dirinya tetapi juga sebagai fitrah yang tak terbantahkan dalam diri.

Secara umum pengertian interaksi sosial adalah hubungan timbal balik antara individu dengan individu maupun kelompok atau kelompok dengan kelompok.

Interaksi itu tidak hanya dipicu oleh dorongan kebutuhan ekonomis biologis dan emosional yang mengikat dirinya tetapi juga sebagai fitrah yang tak terbantahkan dalam diri. Padahal sebenarnya pengertian interaksi bisa lebih luas daripada itu yakni hubungan sosial yang dinamis oleh beberapa individu kelompok dan juga komunitas. Umumnya banyak pengertian tentang interaksi sosial yang di kemukakan para ahli sebagai berikut. Salah satunya menurut Soerjono.