counter stats

Angkatan Perang Ratu Adil

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Angkatan Perang Ratu Adil. Ratu Adil berasal dari ramalan Jayabaya yaitu pemimpin yang akan memerintah rakyat dengan adil dan bijaksana sehingga keadaan akan aman dan rakyat. Raymond Westerling stated that the APRA counted 22000 men.

Silahkan Klik Dibawah Ini Instagram Sanggarnusantaradotcom Testimonial Pengantin Adat Aceh Kami Baju Tari Instagram Baju Pengantin
Silahkan Klik Dibawah Ini Instagram Sanggarnusantaradotcom Testimonial Pengantin Adat Aceh Kami Baju Tari Instagram Baju Pengantin from id.pinterest.com

Pada tanggal 23 Januari 1950 di Bandung meletus peristiwa Angkatan Perang Ratu Adil APRA. Raymond Westerling stated that the APRA counted 22000 men. Westerling adalah Kapten KNIL Tentara Kerajaan Hindia Belanda yang dengan dukungan dari Belanda dan berbagai elemen minoritas berupaya untuk menggulingkan Negara Republik Indonesia yang baru saja didirikan oleh.

APRA dibentuk dan dipimpin oleh mantan kapten KNIL Koninklijk Nederlands Indisch Leger atau Tentara Hindia Belanda Raymond Westerling.

Tentara Koninklijk Leger yang sakit hati Tentara KNIL Koninklijk Nederlandsch Indisch Leger yang galau Imbas dari Konferensi Meja Bundar Agustus 1949. Peristiwa Kudeta Angkatan Perang Ratu Adil atau Kudeta 23 Januari adalah peristiwa yang terjadi pada 23 Januari 1950 di mana kelompok milisi Angkatan Perang. Pemberontakan ini berlangsung di bawah pimpinan mantan Kapten KNIL Raymond Westerling sekaligus mantan komandan Depot Speciale Troepen Pasukan Khusus KNIL. Lttable classvertical-navbox cellspacing5 cellpadding0 stylefloatrightclearrightwidt.