counter stats

Akuntansi Yg Berkembang Di Amerika Serikat Dikenal Dengan

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Akuntansi Yg Berkembang Di Amerika Serikat Dikenal Dengan. Bahkan negara sekelas Amerika Serikat juga menggunakannya sekalipun dengan nama yang berbeda. Pada akhir abad ke.

Mengenal Sejarah Dan Perkembangan Teka Teki Silang Halaman All Kompas Com
Mengenal Sejarah Dan Perkembangan Teka Teki Silang Halaman All Kompas Com from www.kompas.com

Pembahasan Perkembangan akuntansi terjadi bersamaan dengan ditemukannya sistem pembukuan berpasangan double entry system oleh pedagang - pedagang Venesia yang merupakan kota dagang yang terkenal di Italia pada masa itu. Pada akhir abad ke. Kualifikasi dan regulasi di bidang akuntansi Di Amerika Serikat akuntan yang berpraktek disebut Certified Public Accountant CPA Certified Internal Auditor CIA dan Certified Management Accountant CMA.

Kemudian pada abad ke-19 teori dan praktek pembukuan berpasangan di kembangkan di Amerika Serikat menjadi Akuntansi Accounting.

Akuntansi mulai berkembang di Indonesia pada tahun 1870. Sistem Akuntansi yang berkembang di Amerika Serikat ini dikenal sebagai Sistem Anglo-Saxon. Sejalan dengan perkembangan teknologi di negara itu sekitar pertengahan abad ke-20 telah dipergunakan komputer untuk pengolahan data akuntansi sehingga praktik pembukuan berpasangan dapat diselesaikan dengan lebih baik dan efisien. Sistem akuntansi yang berkembang di Amerika Serikat ini dikenal dengan Anglo-Saxon.