counter stats

Akuntansi Yang Berkembang Di Amerika Serikat Dikenal Dengan

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Akuntansi Yang Berkembang Di Amerika Serikat Dikenal Dengan. Sistem akuntansi yang berkembang di Amerika Serikat ini dikenal dengan Anglo-Saxon. Pada akhir abad ke-19 sistem pembukuan berpasangan berkembang di Amerika Serikat yang disebut accounting akuntansi.

Muhamad Azhar Syahrudin 23 Xii A4 Ski Docx Muhamad Azhar Syahrudin Xii A4 23 Tugas Bab Vii Ski Kelas Xii Mipa 1 U2013 5 Uji Kompetensi 7 1 Jelaskan Course Hero
Muhamad Azhar Syahrudin 23 Xii A4 Ski Docx Muhamad Azhar Syahrudin Xii A4 23 Tugas Bab Vii Ski Kelas Xii Mipa 1 U2013 5 Uji Kompetensi 7 1 Jelaskan Course Hero from www.coursehero.com

Tahun 1900 di negara Amerika Serikat mulai dikenalkan dengan sistem sertifikasi profesi yang dilakukannya melalui ujian dan diadakan dalam skala nasional. GAAP adalah aturan akuntansi yang digunakan untuk menyiapkan menyajikan dan melaporkan laporan keuangan untuk berbagai entitas termasuk publik yang diperdagangkan dan swasta yang. System ini sebenarnya merupakan subsistem dari ilmu akuntansi dalam bidang metode pencatatan jadi bukan seperti disiplin ilmu akuntansi yang dikenal di Amerika.

Terdapat kecenderungan adanya korelasi langsung antara tingkat pendidikan yang dimiliki penduduk suatu negara dengan perkembangan praktek pelaporan akuntansi keuangan di negara tersebut.

Kejadian penting pada masa itu adalah asosiasi akuntan profesional di Amerika Serikat untuk pertama kali mengadakan ujian untuk para akuntan. Akuntansi yag berkembang di Amerika Serikat dikenal dengan nama akuntansi sistem Anglo Saxon. Perkembangan Akuntansi di Amerika Serikat Akuntansi di Amerika Serikat diatur oleh Badan Sektor Swasta Badan Standar Akuntansi Keuangan atau Financial Accounting Standards Boardi FSAB namun sebuah lembaga pemerintah Komisi Pengawas Pasar Modal atau Securities Exchange Commission SEC juga memiliki kekuasaan untuk menerapakan standarnya sendiri. Kontribusi manajemen dalam perumusan prinsip-prinsip akuntansi di Amerika Serikat pada tahun 1900 sampai dengan 1933 meningkat karena jumlah pemegang saham dan peranan ekonomi dominan dimainkan oleh perusahaan-perusahaan industri.